Sugeng Rawuh


free counter

Selasa, 22 September 2009

GODAAN

Papilon:
Kita tidak lagi ingat bagaimana proses kemunculannya. Kita hanya merasa sepertinya telah terjerumus masuk ke dalam situasi yang menggoda. Dikala seperti itu ketegangan kita alami saat berpikir untuk menepis atau menelan godaan itu. Ya, situasi yang menggoda kadang sungguh sulit diatasi....

Tapi adakah cara jitu untuk melawannya? Melawan godaan yang biyangannya itu? Apakah "lari" termasuk cara jitu melepaskan diri dari godaan, dari pencobaan?

Piye jal?


RH:
Memang godaan tidak mudah diatasi. Siapa bilang siapa saja dapat mengalahkan godaan. Semua orang diajar Yesus untuk berdoa, memohon, jauhkanlah kami dari godaan, karena kalo tidak dijauhkan pasti kita lebih banyak jatuh daripada berdiri tegak!

Yang dapat saya anjurkan hanya: kalau memang mau tidak jatuh ke dalam godaan, bayangkan sekuat-kuatnya mana yang lebih baik, jatuh oleh godaan dan mengidap musibat ("neraka dunia" atau berdiri, meskipun kemecer thd godaan).

Orang harus tahu, apakah sesungguhnya yang dimaui dalam hidup ini. Kebahagiaan "swargo ndonya" atau kesenangan sementara yang berakhir dengan "neraka dunia"?

(Omongan orang yang mudah digoda ...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar